Pemerintah Kota Metro, melalui BKPSDM Kota Metro menggelar roadshow ke sekolah-sekolah dalam rangka Sosialisasi Peraturan Kepegawaian Bagi PNS Guru tahun 2021.

Dalam kesempatan ini, Jumat (24/09/2021), Walikota Metro Wahdi dan Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman hadir memberikan sosialisasi di SMP Negeri 5 Kota Metro. Hadir juga, Kepala BKPSDM Metro Wely Adiwantra, dan Kepala SMP Negeri 5 Metro.

Dalam sosialisasi ini, Wahdi mengimbau kepada tenaga pendidik agar lebih disiplin dalam memberikan pelajaran bagi murid.

“Ke depan Kota Metro harus menjadi centre off knowledge, centre off excelent, sehingga tenaga pengajar sangat vital dalam hal ini,” ujarnya.

Wahdi, meminta para guru harus disiplin, sehingga mampu memberikan keyakinan terhadap para peserta didik dalam proses belajar mengajar.

“Jangan sampai, murid menilai gurunya malas, sehingga itu akan berdampak pada proses belajar anak-anak,” katanya.

Wahdi melanjutkan, bahwa guru saat ini, sangat penting peranannya untuk menciptakan lompatan besar di masa yang akan datang, sesuai dengan RPJP 2045.

“Generasi emas, tahun 2045 diciptakan dari sekarang, lompatan besar generasi dididik oleh guru-guru saat ini, generasi milenial atau generasi Z, menentukan pembangunan di tahun 2045. Tentunya tidak hanya kecerdasan ilmu pengetahuan, juga spiritual dan emosional,” ujarnya. (Rd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *