Smart Goverment

Aplikasi yang ada di Kota Metro

Kota Metro telah membuat serta mengembangkan beberapa aplikasi yang telah digunakan oleh instansi pemerintahan dan bertujuan untuk memudahkan kinerja pegawai, juga pelayanan terhadap masyarakat kota Metro

Berikut adalah aplikasi yang ada di Kota Metro

E-Sikam Metro


E-Sikam bertujuan untuk proses administrasi surat menyurat dinas di Kota Metro yang dilaksanakan secara online oleh para Pegawai Negeri Sipil
Dibuat berdasarkan kebutuhan akan teknologi di lingkungan pemerintahan Kota Metro untuk memudahkan para pegawai dalam memanajemen surat masuk dan surat keluar serta mengajukan tanda tangan dari kepala dinas atau kepala bagian masing-masing.
Website ini dapat diakses di halaman https://esikam.metrokota.go.id/

E-Kinerja Metro


E-Kinerjabertujuan untuk menilai kinerja dari kepegawaian berdasarkan kegiatan harian dan bulanan.
Kinerja pegawai dinilai berdasarakan laporan harian serta SKP Bulanan yang diupload oleh sistem, ketika pegawai telah upload sistem maka atasan dapat menilai secara langsung kinerja pegawai tersebut.

Website ini dapat diakses di halaman https://e-kinerja.appmetro.id

E-Sikep Metro


E-Sikep bertujuan untuk proses administrasi pengawasan dan audit yang berada khusus di lingkungan kerja Inspektorat Kota Metro
Dibuat berdasarkan kebutuhan akan teknologi di Inspektorat, dimana saat akan audit atau setelah pelaksanaan audit, kegiatan administrasi dapat dengan cepat diselesaikan.

Info Kota Metro


Info Kota Metro merupakan halaman resmi informasi seputar Kota Metro, diantaranya : info kesehatan, pelayanan masyarakat, berita terkini, pendidikan, sosial, ekonomi, lowongan pekerjaan dan lain-lainnya.
Website ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat Kota Metro dalam menerima berita yang nyata sesuai fakta dan aktual serta akurat.
Website ini dapat diakses di halaman https://info.metrokota.go.id

JDIH Kota Metro


JDIH merupakan website penyebaran produk hukum yang berlaku di Kota Metro, harapannya dengan adanya website ini membuat masyarakat dapat mengetahui lebih dalam mengenai hukum, jika terdapat pelanggaran di lingkungan masyarakat dapat langsung menjadikan website ini sebagai landasan hukum yang tepat.
Website ini dapat diakses di halaman https://jdih.metrokota.go.id

PLID Kota Metro


PLID merupakan kepanjangan dari Pengelola Layanan Informasi dan Data Kota Metro, bertujuan untuk memberikan informasi seputar informasi publik, informasi berkala,informasi serta merta, informasi setiap saat,juga bisa mengajukan permohonan permintaan informasi publik.
Website ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat untuk mengambil data-data akurat yang sudah disediakan oleh pihak Dinas Kominfo Kota Metro.
Dapat diakses di halaman https://plid.metrokota.go.id/

Lapor.Go


Lapor.Go merupakan website yang dibuat oleh Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan Republik Indonesia, dengan tujuan untuk memberikan wadah aspirasi serta pengaduan kepada masyarakat yang memiliki keluhan juga saran kepada pemerintah kota metro, sehingganya keluhan masyarakat dapat segera ditangani, dan pelayanan terhadap masyarakat dapat ditingkatkan secara efektif.

Reputasi Kota Metro


Reputasi Kota Metro adalah website yang dibuat agar masyarakat dapat memberikan penilaian terhadap lokasi pelayanan publik, seperti kecamatan, puskesmas, dan lokasi pelayanan publik lainnya
Website ini dapat diakses di halaman https://reputasi.metrokota.go.id